Narbal

Kamis, 29 September 2011

Apa Yang Dilakukan Seorang Penyair?

Mungkin kedengarannya sederhana untuk mengatakan bahwa apa yang penyair lakukan adalah menulis puisi, tapi ini adalah inti dari artform. Apa lagi penyair mungkin lakukan adalah sangat tergantung pada sejumlah faktor, seperti bagaimana penyair terkenal adalah, apakah ia profesional atau amatir, apa jenis pelatihan orang tersebut mengalami, dan apakah pekerjaan menulis puisi penuh-waktu atau augmentation untuk bekerja lain. Penyair berasal dari berbagai latar belakang juga. Seorang seniman sejati dapat berjongkok di sel penjara menemukan kata yang tepat, lain bisa lapis keahliannya dalam kemiskinan, beberapa penyair merebut momen cepat di antara tidur siang si bayi untuk menuliskan sebuah ayat, namun seniman lainnya menghadiri acara makan malam negara dan muncul di Oprah . Pendidikan dan orientasi berkisar dari yang hampir tidak bisa mantra kepada mereka dengan gelar doktor.

Ini datang kembali ke deskripsi sederhana bahwa penyair menulis puisi. Mengingat kesempatan yang tersedia, artis tersebut mungkin bisa melakukan pekerjaan mereka penuh-waktu, dan bahkan mungkin akan dibayar untuk itu. Puisi bukan merupakan bentuk seni yang sangat populer di banyak tempat, dan mendapatkan pengakuan bisa sulit. Seniman mungkin mulai dengan mengirimkan potongan mereka untuk majalah puisi kecil, dan jika mereka sangat beruntung, beberapa beberapa penerbit yang mengakui puisi bisa menerbitkan satu buku karya-karya mereka. Pengakuan yang lebih besar bisa parlayed menjadi karir.

Satu pernikahan mudah dalam puisi adalah bahwa penyair dan akademis. penyair baik yang diakui banyak mengajar di departemen bahasa dan mereka terutama dapat fokus pada pengajaran bagaimana menulis dan menganalisis puisi. Dari sudut pandang ini, menulis puisi doesnt perlu harus tentang keuntungan, tetapi pengakuan masih bisa muka karir akademis atau membuat lebih mudah untuk mempublikasikan volume pekerjaan.

Banyak orang yang penyair yang baik tanpa harus diajarkan. Pendidikan dapat berkisar dari sekunder untuk bekerja pasca sekolah menengah, yang mungkin tidak sama sekali berada dalam subyek belajar bagaimana menulis puisi, tetapi bisa saja diperoleh dengan cara lain banyak. Seperti disebutkan, beberapa penyair, terutama yang berasal dari latar belakang miskin, mungkin tidak memiliki pendidikan sangat banyak sekali, tetapi mereka mungkin mendapat perhatian karena kata-kata mereka berbicara dengan cara sangat pedih atau berpasir kepada negara dunia.

Mungkin penyair yang mendapatkan diketahui, dan ada banyak orang yang sangat baik yang tidak pernah akan, memiliki kualitas beberapa yang menyentuh orang-orang yang membaca karya mereka. Banyak orang melihat puisi menggunakan bahasa berbunga-bunga bahwa sajak untuk menyampaikan tema romantis, dan mereka ini melihat sebagai entah bagaimana menipu. Mereka yang mencintai puisi akan berpendapat bahwa itu adalah penggunaan bahasa yang efektif untuk menceritakan kebenaran tentang kondisi manusia, dan bahwa penyair fantastis benar-benar datang dari menara gading tertinggi dan meter penjara paling menakutkan.

Pada akhirnya, penulis puisi memilih bahasa yang mencerminkan ide-ide mereka atau keadaan pikiran, dan ia berharap untuk mengkomunikasikan pikiran tersebut kepada orang lain. Beberapa orang beruntung, mereka menjadi Angelou Maya, Robert Frost atau William Penn Warren. Banyak penyair tampaknya akan tetap dalam ketidakjelasan, sementara masih berasal kesenangan besar dari frase baik berbalik.
Posted in Puisi | Comments (0)
June 20th, 2011 Apakah Tema Puisi Paling Umum?

Tema puisi mengacu pada subjek mendasar puisi itu membahas. Meskipun ada ratusan yang berbeda tema puisi populer, beberapa konsep telah terbukti bertahan di usia, bentuk, dan divisi budaya. Cinta, alam, sejarah, agama, dan kematian adalah beberapa tema puisi yang paling umum di hampir setiap jenis puisi.

Cinta adalah mungkin yang paling populer dari semua tema puisi. Hampir setiap penyair, dari Safo untuk veers Shakespeare ke dalam air bermasalah dan penuh gejolak cinta dari waktu ke waktu. Cinta dalam tema puisi memiliki banyak variasi, dari deskripsi melihat cinta baru untuk pertama kalinya ke kepuasan diselesaikan dari cinta lama mapan. Sisi gelap cinta, seperti obsesi, cinta terlarang, dan perasaan pengkhianatan, juga pakan untuk wacana puitis. Beberapa penyair yang paling populer untuk cinta-puisi bertema termasuk William Shakespeare, Pablo Neruda, dan cummings ee.

Banyak penyair gilirannya menuju dunia alam untuk inspirasi dan filsafat. Alam puisi tidak hanya membahas keindahan dan ketidakpastian dunia alami, tetapi sering menggunakan citra yang sangat baik dari alam sebagai metafora untuk pengalaman manusia. Robert Frost dan Walt Whitman adalah penyair menonjol dua yang sangat bergantung pada alam untuk tema puisi. puisi Jepang, terutama bentuk halus haiku, sering menggunakan alam atau gambaran alam sebagai tema puitis yang dominan.

Sejarah adalah sebuah konsep yang terletak berat di pundak penyair sepanjang zaman. Beberapa bentuk puisi paling awal, seperti epik dan cerita bardic, digunakan untuk menceritakan kisah-kisah sejarah dan mitos para dewa. sejarah pribadi, sejarah dunia, dan sejarah budaya semua digunakan sebagai tema puisi dengan puisi yang berbeda. Maya Angelou adalah penyair yang sering dikutip untuk penggunaan nya tema sejarah hitam dalam banyak puisi nya.

Agama dan spiritualitas yang sering digunakan tema puisi yang muncul baik dalam puisi populer dan teks-teks agama. Kitab Mazmur dalam Alkitab terdiri dari puisi pujian dan bertanya-tanya tentang Allah. Puisi yang bertema agama dapat mencakup spiritualitas sendiri penyair atau ketiadaan, interpretasi agama, atau deskripsi suatu pengalaman religius atau spiritual, seperti konversi. John Milton Paradise Lost adalah seorang puitis, eksplorasi luas dari Taman Eden. Khalil Gibran dan Robert Browning juga sering digunakan tema puitis religius dan spiritual.

Misteri yang tak terbatas dan akhir yang mati adalah subjek memabukkan bagi banyak penyair. Kematian adalah sumber yang sangat baik dari tema puisi, karena bersifat universal untuk semua orang, namun sebuah misteri bagi banyak orang. Perang puisi, seperti puisi Perang Dunia I penyair Wilfred Owen, sering kekhawatiran sendiri dengan gambar kematian, pembunuhan, dan finalitas yang tak terelakkan di medan perang. Emily Dickinson, Algernon Swinburne, dan Dylan Thomas digunakan tema puisi yang melibatkan kematian secara ekstensif.
Posted in Puisi | Comments (0)
June 19th, 2011 Beberapa Sumber Daya Puisi

Puisi sumber daya yang ada untuk orang yang ingin belajar tentang puisi, puisi berlatih menulis, atau bahkan hanya bertemu penyair lain atau penggemar puisi. Seorang penyair dapat menemukan sumber daya untuk navigasi industri penerbitan puisi, serta informasi tentang mengirimkan ke kontes puisi. Dengan demikian, ada sumber daya puisi yang tersedia untuk semua orang dari penyair baru dan berpengalaman untuk mereka yang hanya menikmati membaca puisi.

Bagi mereka yang ingin belajar lebih banyak tentang puisi dan penyair, atau belajar bagaimana menulis puisi, puisi sumber daya pendidikan dapat membantu. Sumber daya ini dapat berkisar dari kelas sastra sekolah menengah dan kursus perguruan puisi kepada kelompok masyarakat lokal atau forum online. Buku tentang sejarah para penyair, serta mereka tentang membaca dan menulis beberapa jenis puisi, juga sangat membantu untuk tujuan belajar. sumber daya tersebut dapat membantu siswa, anggota kelompok, atau calon penyair belajar tentang periode waktu jenis puisi tertentu dan apa yang bekerja untuk mempengaruhi materi pelajaran dan gaya puisi dari berbagai era. Mereka bahkan bisa membantu orang lebih memahami bahasa yang digunakan dalam beberapa puisi.

Online dan offline ada sumber daya puisi bagi para penyair dan penggemar puisi untuk bertemu, membahas puisi, dan berbagi tips tentang menulis puisi, semakin diterbitkan, dan memasuki kontes. Penulis mungkin mencari di Internet untuk forum puisi dan papan pesan, khususnya yang terhubung ke situs yang lebih besar yang menyediakan artikel informasi dan sumber daya lainnya macam puisi. Mereka bahkan mungkin menemukan blog dan media sosial dan situs jaringan mereka bisa bergabung. Tergantung pada persyaratan usia atau kelayakan, penyair mungkin bergabung dengan kelompok puisi yang diselenggarakan oleh sekolah-sekolah menengah setempat, akademi, atau universitas. Beberapa penyair profesional atau bahkan penggemar amatir atau mungkin mengatur kelompok puisi di komunitas mereka.

Seringkali, penyair baru dan bahkan akan dibentuk akan mencari sumber daya puisi berurusan dengan puisi penerbitan. Seperti jenis lain sumber daya, mereka yang berurusan dengan penerbitan dapat ditemukan baik online maupun offline. Meskipun penyair bisa langsung menghubungi penerbit puisi, biasanya lebih mudah bagi mereka untuk memiliki akses ke database yang lebih besar informasi tentang beberapa penayang. Berbagai website berdedikasi untuk menyediakan informasi tersebut, sebagaimana e-mail newsletter, blog, dan papan pesan. Barang cetakan, seperti majalah yang berhubungan dengan puisi atau sastra dan koleksi informasi tahunan penerbit, dapat membantu mereka menemukan penerbit yang tepat, juga.

Kontes adalah cara yang populer bagi para penyair untuk mendapatkan pengakuan, menjadi diterbitkan, dan mendapatkan uang untuk puisi mereka. Mirip dengan sumber daya puisi penerbitan, yang berkaitan dengan kontes bisa datang dalam bentuk sebuah kelompok online atau offline, newsletter, majalah, dan buku-buku dengan informasi mengenai rutin diselenggarakan kontes. Seringkali, puisi sumber daya terkait dengan kontes terikat dengan sumber daya yang berkaitan ke area lain dari puisi.
Posted in Puisi | Comments (0)
June 18th, 2011 Apa Saja Jenis Permainan Puisi?

Ada berbagai jenis permainan puisi, tetapi mereka biasanya baik mengambil bentuk menciptakan puisi melalui permainan atau bekerja dengan puisi sebagai bagian dari permainan. Puisi magnet, misalnya, adalah jenis permainan puisi yang melibatkan menciptakan puisi. Karuta, di sisi lain, adalah permainan di mana pengetahuan tentang puisi merupakan bagian utama dari permainan. Kadang-kadang, komposisi puisi dilakukan dengan cara kompetitif atau permainan-seperti, seperti halnya dengan limericks dan puisi kecil lainnya. Puisi game juga dapat diciptakan khusus untuk penggunaan di dalam kelas untuk mengajar tentang puisi dengan cara yang menghibur.

Beberapa jenis yang paling umum permainan puisi melibatkan membuat puisi dengan cara yang menyenangkan. Puisi magnet, misalnya, dapat disusun kembali dalam berbagai formasi untuk membuat puisi yang unik. Ada kit magnet berbeda puisi menangani topik yang berbeda, tapi puisi menciptakan dengan cara ini sering mudah karena kesiapan pikiran untuk melihat makna dalam pengaturan acak kata-kata. Games melibatkan mengisi kosong tanpa konteks juga bisa lucu bila diterapkan untuk puisi.

Ada juga puisi permainan yang melibatkan pengetahuan tentang puisi daripada penciptaan karya baru. Karuta, misalnya, adalah permainan di mana mengetahui sejumlah puisi adalah keuntungan. Permainan serupa melibatkan pencocokan puisi untuk penulis atau menemukan baris yang pergi bersama-sama. Permainan ini bisa pendidikan dan sering melibatkan flashcards.

Dalam beberapa kasus, puisi sendiri bisa merupakan permainan atau teka-teki. Beberapa melibatkan interaksi pada bagian dari pendengar, seperti halnya dalam banyak sajak dan puisi anak-anak. Puisi ini sering diberikan musik dalam rangka untuk mengubah puisi tersebut menjadi sebuah lagu.

Penyair terkadang membuat puisi dengan cara permainan-seperti daripada untuk kepuasan artistik. Limericks, misalnya, puisi yang sangat pendek yang sering dibuat dalam kontes kecerdasan antara teman-teman. Haikus juga kadang-kadang subjek dari jenis permainan. Jenis bermain puisi sering memiliki hadiah tidak, tetapi lebih melibatkan yang lebih baik dari pemain sebelumnya.

Dalam kelas, berbagai jenis permainan puisi dapat digunakan untuk mengajar tentang puisi dengan cara yang menyenangkan. Misalnya, satu pertandingan umum melibatkan mencetak dan memotong lirik lagu atau puisi yang lebih tradisional dan paste mereka bersama-sama lagi ke puisi baru. Ketika mengajar puisi ayat tentang tetap, seperti sestinas, permainan puisi dapat melibatkan secara kolaboratif menciptakan sebuah puisi. Untuk sestinas, setiap siswa dapat bertugas dengan datang dengan baris tertentu berakhir dengan kata yang tepat, dan baris tersebut kemudian dapat disatukan menjadi sebuah puisi yang jadi yang sering cukup lucu. Hal ini memungkinkan siswa untuk belajar tentang bentuk tanpa mempertimbangkan isi.
Posted in Puisi | Comments (0)
June 17th, 2011 Apa Saja Jenis-Jenis Puisi Itu?

Ada berbagai jenis puisi, yang sebagian besar berhubungan dengan jangka waktu tertentu dan budaya. Ketika orang berbicara tentang berbagai jenis puisi, mereka biasanya mengacu pada berbagai bentuk puisi. Ini termasuk berbagai jenis puisi berima, puisi dengan irama tertentu atau suku kata, atau bahkan mereka yang menghindari semua pesanan puisi tradisional. Selain struktur yang berbeda dari puisi, ada juga perbedaan antara tema dan subyek puisi. kategori Puisi berpotongan dalam berbagai cara, tetapi dalam banyak kasus, bentuk puisi bisa dihubungkan dengan materi pelajaran tradisional atau tema.

Beberapa jenis yang paling terkenal dari puisi sangat diformulasikan. Haiku, misalnya, adalah jenis puisi yang berasal dari Jepang yang melibatkan suku kata menghitung atau, lebih akurat, moras. Pembatasan pada formulir mungkin lebih atau kurang menuntut, dan puisi dengan pembatasan dasar yang sama pada formulir termasuk sijo, soneta, dan cinquains. Pembatasan di formulir dapat mencakup jumlah baris, pola ketukan, dan bahkan pengulangan kata-kata. Sestinas, misalnya, menggunakan baris yang diakhiri dengan enam kata yang sama di enam bait dan tercet sebuah.

Puisi ayat Free tidak memiliki batasan bentuk apa pun, tetapi penyair menulis dalam gaya ini kadang-kadang menggunakan kualitas suara dalam rangka untuk menambah nuansa keseluruhan puisi itu. Sebuah sejenis puisi yang disebut puisi prosa bahkan menolak bentuk baris berbasis banyak puisi. Jenis puisi dapat mengatasi setiap materi pelajaran dan mungkin beberapa yang paling banyak ditulis.

Beberapa orang berpikir tentang jenis puisi dalam hal asal-usul puisi. Sejarah sebuah negara dan bentuk-bentuk puisi tradisional di daerah-daerah tertentu dapat kategori berguna ketika mendiskusikan puisi tertentu. Penyair di zaman modern memiliki akses ke berbagai macam puisi dalam bahasa lain selain bahasa ibu mereka, yang mengarah ke crossover menarik, seperti haiku bahasa Inggris atau soneta Jepang. Jenis unik dari puisi menarik dari berbagai tradisi serta kecelakaan terjemahan menciptakan karya-karya yang benar-benar unik.

Subyek puisi kadang-kadang dapat dikategorikan dalam cara-cara yang berguna juga. Sebagai contoh, elegi adalah sebuah puisi sedih atau sedih, biasanya ditulis untuk pemakaman atau lebih umum untuk orang mati. puisi Lyric adalah setiap jenis puisi yang menggambarkan emosi atau perasaan pribadi. puisi Narasi, di sisi lain, terutama diidentifikasi sebagai puisi yang memiliki plot. Kategori-kategori yang berbeda dapat lintas sejumlah kategori lain, dan yang kategori yang paling berguna dalam situasi tertentu tergantung pada bagaimana puisi sedang dievaluasi.
Posted in Puisi | Comments (0)
June 16th, 2011 Apa Saja Jenis Puisi Cinta?

Secara umum, puisi cinta ditulis untuk menyampaikan cinta seperti yang dialami dalam berbagai hubungan. Ini mungkin termasuk cinta romantis, baik bertahan atau berbalas. Cinta untuk orang tua atau saudara juga dapat dinyatakan dalam puisi cinta. Banyak penyair menulis puisi cinta untuk mengungkapkan perasaan mereka untuk hewan peliharaan dihargai atau untuk aktivitas luar. puisi Cinta mungkin termasuk sajak atau soneta, sering mengekspresikan kebahagiaan besar atau kesedihan.

Salah satu jenis puisi mengungkapkan cinta kasih bagi orang, tempat, atau hal-hal, dapat dibangun sebagai sebuah soneta. soneta A akan terdiri dari 14 baris yang tepat sajak, dan mungkin humoris atau tulus. Puisi tersebut akan sering bercerita, atau mengungkapkan pikiran dan emosi seseorang.

Puisi cinta ditulis dari sudut pandang lucu dapat terdiri sebagai sebuah pantun jenaka. Sebuah pantun jenaka menulis tentang cinta akan memiliki lima baris dan puisi harus sajak. Subjek mungkin menggambarkan cinta romantis atau cinta dari setiap orang, tempat, atau hal.

Banyak penyair menulis puisi epik mengungkapkan cinta. Dalam bentuk narasi puisi, cerita menakjubkan mungkin diberitahu. Penyair dapat menyatakan cintanya kepada alam, atau cintanya untuk negaranya. cinta lain puisi yang ditulis sebagai epik dapat menceritakan kisah cinta romantis yang kekal. Epic puisi ini umumnya paling panjang dari semua.

Banyak penyair telah menulis ayat-ayat menceritakan tentang percintaan rusak dan cinta yang hilang. Subyek cinta yang tragis telah digambarkan dalam puisi terkenal selama berabad-abad. Banyak pembaca puisi percaya bahwa mereka dapat berhubungan dengan puisi cinta yang tragis, karena mereka juga telah mengalami cinta yang hilang. Penyair sering menulis pekerjaan mereka sebagai sarana penyembuhan diri emosional.

puisi cinta romantis adalah cara yang banyak penyair mengungkapkan perasaan mereka kepada orang yang dicintai. Beberapa penulis menulis puisi cinta mereka untuk komunikasi pribadi. Puisi mungkin merupakan cara untuk mengekspresikan emosi penyair tidak mungkin dinyatakan mampu menyampaikan melalui komunikasi verbal.

Hewan pecinta sering menulis puisi mengungkapkan cinta untuk hewan peliharaan. Anak-anak yang kehilangan hewan peliharaan kesayangan dapat didorong untuk menulis puisi sebagai alat menghormati hewan peliharaan mereka yang hilang. Banyak ahli percaya menyusun penghormatan tulus untuk hewan peliharaan dapat membantu anak sembuh.

Mereka yang mengagumi alam sering menulis puisi yang menggambarkan cinta mereka untuk di luar ruangan. Jenis puisi dapat mengekspresikan kegembiraan menyaksikan matahari terbenam yang indah, atau mendengarkan suara burung bernyanyi damai dalam harmoni selama jam pagi hari. Menikmati pemandangan indah atau menonton gelombang laut juga dapat menginspirasi puisi cinta.
Posted in Puisi | Comments (0)
June 15th, 2011 Berbagai Jenis Puisi Lucu dan Humoris?

puisi lucu bisa eksis dalam bentuk atau ukuran puisi, diberikan bahwa topik atau nada puisi yang lucu. Beberapa jenis, bagaimanapun, digunakan hampir secara eksklusif untuk tujuan komedi. Yang paling populer ini adalah pantun jenaka, chastushka, dan sajak berbaris empat yg lucu itu. Sebuah jenis tertentu dactyl ganda, sering disebut sebagai ” campur baur,” sering digunakan pada awal ayat-ayat lucu. Tema dalam puisi lucu biasanya aneh dan tak masuk akal, sering berfungsi untuk bercerita, membuat observasi lucu, atau untuk menyindir orang, tempat, dan peristiwa.

pantun jenaka adalah tipe yang paling baik yang diakui puisi lucu, karena kedua nomor tersebut semata-mata puisi diproduksi dalam bentuk dan struktur yang unik. pantun jenaka terdiri dari lima baris dengan pola sajak AABBA. Garis biasanya ditulis dalam meter anapestic, di mana dua suku kata tanpa tekanan singkat diikuti oleh lebih lama, lebih ditekankan satu. Limericks juga dapat ditulis dalam meter amphibrachic, di mana suku kata menekankan diapit oleh yang tanpa tekanan; baik meter anapestic dan amphibrachic memberikan puisi liris kualitas ringan saat diucapkan. limericks populer adalah ” Ada Begitu seorang manusia dari Nantucket” dan contoh-contoh yang ditemukan di Edward Lear ” Kitab Omong kosong.”

Chastushki, di sisi lain, biasanya lebih tiba-tiba-terdengar dari limericks; bentuk puisi lucu mengambil namanya dari ” chastit,” yang berarti ” berbicara cepat” ketika diterjemahkan dari Rusia. chastushka terdiri dari empat baris sederhana yang mengikuti salah satu dari tiga pola sajak utama: aabb, abab, atau ABCB. Chastushki umumnya dianggap lebih dewasa berorientasi daripada limericks, dengan banyak humor yang berasal dari sindiran politik dan kata-kata kotor.

sajak berbaris empat yg lucu adalah salah satu bentuk yang paling konvensional puisi lucu, menggunakan struktur saluran tidak teratur sebagai bagian dari humor. Puisi-puisi biasanya biografi, dengan baris pertama menyebutkan atau hanya terdiri dari nama subyek. Pola sajak dari sajak berbaris empat yg lucu khas adalah aabb, dengan pergeseran mendadak meter antara garis melemparkan irama puisi itu.

Meskipun dactyl biasanya sesuai untuk setiap kaki berirama yang terdiri dari satu menekankan suku kata dan dua yang bertekanan, dua dactyls digunakan dalam suksesi sering digunakan untuk membuka puisi lucu. Ini dactyls ganda biasanya terbuat dari pasangan kata omong kosong seperti ” kacau balau” atau ” pankety hankety” dan berfungsi untuk mengatur nada aneh untuk sisa puisi itu. dactyls ganda terdiri dari dua bait empat baris, dengan sajak dalam kata-kata terakhir dari setiap baris keempat.
Posted in Puisi | Comments (0)
June 14th, 2011 Berbagai Jenis Puisi Kontemporer

Dengan definisi senama nya, puisi kontemporer dianggap puisi yang ditulis di dalam hidup kita, dan termasuk puisi yang ditulis sekitar dari pertengahan abad ke-20 sampai hari ini. Berbagai jenis puisi kontemporer tidak begitu banyak berbeda satu sama lain seperti yang mereka lakukan dari puisi dari era masa lalu, seperti puisi tradisional. Puisi kontemporer sering tema yang serupa saham dan gaya penulisan. Namun, puisi kontemporer telah pergi dalam arah yang berbeda, ke mana.

Pembaca dapat mulai membedakan antara jenis puisi kontemporer dengan melihat puisi dalam suatu wilayah tertentu. Sebagai contoh, di Amerika Serikat, puisi kontemporer tampaknya telah bercabang dalam dua arah. Yang pertama adalah semacam puisi konvensional, yang cenderung untuk menyertakan jenis puisi yang diterbitkan oleh penekanan yang besar dan termasuk penyair seperti Maya Angelou dan Dove Rita. Yang kedua adalah jenis puisi avant-garde, yang disukai oleh penekanan yang lebih kecil dan self-penerbit dan termasuk penulis seperti Frank Ohara dan Robert Grenier. Perbedaan utama antara puisi konvensional dan puisi avant-garde adalah bahwa puisi konvensional bersandar ke arah tema lebih luas diterima dan gaya, sedangkan avant-garde puisi lebih eksperimental.

Mungkin perbedaan terbesar terletak bukan antara berbagai jenis puisi kontemporer, tetapi antara puisi kontemporer dan puisi tradisional. Tua, puisi tradisional, seperti yang oleh William Shakespeare, Alexander Pope, dan John Donne, mengikuti struktur aturan lebih ketat daripada puisi kontemporer. Sebagai contoh, banyak jenis puisi kontemporer yang ditulis dalam ayat bebas dan tidak fokus sebanyak pada sajak seperti halnya jenis puisi tradisional. Kebanyakan puisi tradisional melekat pada format ketat soneta, balada, dan Odes. Juga, puisi kontemporer biasanya lebih pendek dari puisi tradisional, dan menggunakan bahasa yang lebih familiar bagi pembaca todays.

Terlepas dari gaya, beberapa tema yang paling umum dari puisi kontemporer adalah mereka cinta, keluarga, dan kematian. Namun, banyak puisi kontemporer lebih memfokuskan pada mengusulkan sebuah gagasan atau gambar dari pada langsung menyatakan itu. Dengan melakukan ini, puisi kontemporer hidup sampai dengan karakteristiknya yang memungkinkan makna berada dalam pikiran pembaca daripada di dalam, dan dapat diakses dari, pikiran penyair. Dengan kata lain, seorang penyair kontemporer sering membuat pembaca untuk menarik kesimpulan sendiri dan makna. Bagi beberapa orang, pembaca dan penyair sama, tingkat saran dan misteri merupakan bagian dari daya tarik puisi kontemporer.

Banyak kelas sastra dan puisi di kedua sekolah dan perguruan tinggi tingkat fokus pada puisi kontemporer di beberapa titik selama kursus. Kursus-kursus ini mungkin berkonsentrasi pada belajar membaca dan menganalisis puisi, menulis puisi kontemporer, atau pada keduanya. Tergantung pada kursus tersebut, kelas-kelas ini juga mungkin membantu siswa membedakan antara berbagai jenis puisi kontemporer dan penyair. Beberapa contoh terkenal lebih dari penyair kontemporer termasuk Sylvia Plath, Robert Frost, Carl Sandburg, TS Eliot, dan Dylan Thomas. Bagi orang-orang tertarik untuk belajar lebih banyak tentang puisi kontemporer, tapi yang tidak terdaftar di kelas tersebut, membaca puisi oleh penulis adalah tempat yang baik untuk memulai.
Posted in Puisi | Comments (0)
June 13th, 2011 Apa Saja Istilah-Istilah Puisi?

Puisi adalah bentuk tulisan yang sering figuratif dan kadang-kadang ditulis dalam ayat dengan skema sajak. Beberapa puisi meliputi bahasa kiasan, yang merupakan kata atau kata-kata yang memiliki makna alternatif selain definisi standar; ayat, yang merupakan garis puisi yang mungkin memiliki skema rima tertentu atau meter, dan skema rima, yang merupakan pola kata-kata berima atau suara dalam puisi. Ini adalah tiga istilah puisi dasar untuk menggambarkan bentuk dan fungsi puisi, meskipun ada banyak istilah lain yang menentukan kompleksitas bentuk puisi.

Puisi sering ditulis dalam berbagai jenis ayat, termasuk ayat gratis, ayat kosong, dan ayat berirama. skema Rhyme dapat bervariasi juga: sajak internal terdiri dari suara atau kata-kata yang berima dalam baris puisi, sajak akhir terdiri dari suara atau kata-kata yang sajak di akhir setiap baris. Skema sajak adalah pola di mana baris sajak. Sebuah bait, atau bagian dari sebuah puisi, mungkin memiliki skema sajak seperti ini:

A B A B C

Setiap surat merupakan suara yang berbeda. Suara sejalan 1 (A) akan sajak dengan suara di baris 3 (A), sedangkan suara di baris 2 (B) akan sajak dengan suara sesuai 4 (B). Suara pada baris 5 tidak akan sajak dengan garis lainnya.

puisi istilah lain dapat digunakan untuk menggambarkan genre puisi, atau suasana umum dari puisi. Renaissance puisi, puisi modern, dan puisi pasca-modern adalah istilah yang menggambarkan puisi semua gaya tertentu tulisan yang umum selama periode waktu tertentu. Karakteristik dari puisi yang diciptakan selama periode waktu individu mungkin memiliki ciri khas tertentu yang akan membuat mengidentifikasi mereka sebagai aliran tertentu lebih mudah bagi pembaca.

Puisi istilah yang menggambarkan jenis meter yang digunakan dalam puisi tersebut mungkin yang paling umum. panca iambik adalah meter paling terkenal, ini jenis meter terdiri dari lima iambs. iambik Sebuah kombinasi dari suku kata tanpa tekanan dan stres. Sebuah baris panca iambik mungkin membaca seperti ini:

” Mungkin aku tidak akan meninggalkan tempat ini hari ini.”

Suku kata pertama kata ” mungkin,” atau ” per -,” adalah tanpa tekanan, maka bagian terakhir kata, atau ” – kejadian,” adalah stres atau diucapkan dengan kekuatan lebih dari bagian pertama kata. jenis lain meter ada, meskipun panca iambik adalah salah satu yang paling umum.
Posted in Puisi | Comments (0)
June 12th, 2011 Apa Saja Karakteristik yang Berbeda dari Puisi?

Puisi adalah jenis tulisan yang berfokus pada bahasa kiasan, kualitas estetika kata-kata dan baris, dan makna keseluruhan dari kata-kata dalam banyak kasus. Karakteristik puisi dapat bervariasi secara signifikan sesuai dengan genre tertentu atau jenis puisi sedang dibaca, meskipun saham puisi paling beberapa karakteristik umum. bahasa figuratif adalah setiap kata atau frase yang memiliki arti selain definisi kamus, dan jenis bahasa ini sangat umum di kebanyakan bentuk puisi. Karakteristik lainnya termasuk puisi sajak, meter, enjambment, dan perangkat puitis lain yang dimaksudkan untuk menarik perhatian dengan sifat bahasa.

Sementara banyak pembaca memikirkan sajak sebagai salah satu karakteristik yang paling umum dari puisi, banyak penyair menghindari sajak sama sekali, terutama dalam genre post-modern. skema Rhyme hadir dalam banyak jenis puisi, dan skema sendiri dapat berbeda-beda menurut bentuk puisi. Contoh dari skema sajak akan terlihat seperti ini:

A (api) B (kayu) A (pembohong) B (kerudung) C (manusia)

A fitur baris sajak dengan kata-kata yang satu sama lain, seperti halnya garis B. Sajak C line dengan baik A maupun jalur B. Kata-kata ini mungkin disertakan dalam baris puisi, yang dikenal sebagai ayat, dalam bait tunggal, atau unit puisi.

Bahasa figuratif adalah salah satu ciri puisi yang dapat sulit untuk mengidentifikasi. Similes biasanya adalah bahasa kiasan yang paling diidentifikasi, karena frase ini ditandai dengan penggunaan kata-kata ” seperti” atau ” sebagai.” Similes adalah perbandingan antara dua seperti hal; metafora juga perbandingan antara dua hal yang berbeda, tapi metafora tidak menggunakan kata-kata ” seperti” atau ” sebagai” untuk membuat perbandingan. bahasa kiasan lainnya termasuk metonymy, Onomatope, synecdoche, dan personifikasi.

Sebagian besar puisi ditulis dalam meter tertentu. Ini berarti baris puisi yang dibangun dengan desain tertentu, irama, atau suara. Salah satu karakteristik yang paling umum dari puisi dalam hal panca iambik meter, yang merupakan garis yang terdiri dari lima iambs. iambik Sebuah kombinasi dari suku kata tanpa tekanan diikuti dengan suku kata stres. Contoh dari panca iambik mungkin membaca sesuatu seperti ini:

” Saya mencium bau bilah rumput di luar pintu.”

Mencatat iambs individu dan pola mereka: ” Aku mencium bau” adalah salah satu iambik terdiri dari suku kata tanpa tekanan, ” saya” , dan satu menekankan suku kata, ” bau.”
Posted in Puisi | Comments (0)

Beberapa Tips Menulis Puisi

Banyak orang berjuang dengan menulis puisi karena mereka diintimidasi oleh semua aturan dan bahasa yang mewah sering digunakan dalam puisi, tapi satu hal yang perlu diingat adalah bahwa puisi adalah ekspresi dari pikiran seseorang, yang berarti aturan tidak selalu perlu diterapkan. Jika seorang penulis ingin mulai menulis puisi dalam gaya tertentu – menulis kuatrain atau soneta, misalnya – hal terbaik yang ia dapat lakukan adalah belajar gaya puisi tersebut. Jika seseorang hanya ingin mengungkapkan pikiran dalam bentuk puisi, namun, tempat terbaik untuk memulai adalah dengan pena dan kertas.

puisi A dapat fokus pada hanya tentang topik apa saja, dan sementara beberapa jenis puisi fokus pada topik tertentu, banyak puisi dapat ditulis pada setiap topik penyair memilih. Ia karenanya harus memutuskan apa ide harus ditangkap ketika menulis puisi dan mulai merumuskan ide-ide untuk menangkap gagasan itu. Beberapa sajak puisi, meskipun banyak yang tidak, jadi jika penyair yang tertarik untuk menulis puisi tentang topik yang spesifik, skema sajak hanya dapat mendapatkan di jalan. Cobalah menulis tentang topik tanpa sajak, maka mungkin bermain dengan skema sajak yang berbeda dalam draft berikutnya dari puisi.

Salah satu perangkap menulis puisi, bagi banyak penulis setidaknya, adalah clich tersebut. Clichs adalah kata-kata atau frasa yang berlebihan ke titik menjadi hampir tidak berarti. Ungkapan-ungkapan seperti, ” Malam itu gelap dan penuh badai” telah digunakan begitu sering bahwa mereka sering menimbulkan gulungan mata dari pembaca. Cobalah untuk menghindari clichs, mereka sering dikaitkan dengan melodrama dan kurangnya kreativitas; guru banyak menulis akan memberitahu siswa bahwa jika frase datang ke penulis sangat mudah, itu mungkin sebuah clich.

Mungkin ujung paling penting untuk menulis puisi adalah dengan membaca banyak puisi. Membaca puisi akan membantu memahami potensi penyair konvensi dan kecenderungan dalam puisi, dan akan membantu penyair baru belajar clichs sehingga ia dapat menghindari mereka. Membaca puisi juga akan membantu penyair baru mengembangkan gaya sendiri, karena penyair kemungkinan untuk mengidentifikasi penyair lain ia senang membaca. Seorang penyair sering dimulai dengan meniru gaya seorang penyair mapan dan kemudian memodifikasi bahwa gaya sesuai dengan bakat sendiri menulis, ini adalah cara yang baik untuk memulai, dan bakat seseorang akan terus berkembang dari waktu ke waktu.
Posted in Puisi | Comments (0)
June 10th, 2011 Tips Mengajarkan Puisi

Pengajaran puisi dapat menjadi sulit karena banyak siswa yang diintimidasi oleh bentuk tertulis dan mungkin tidak memiliki pemahaman yang kuat tentang masalah puisi mengapa. Adalah penting untuk menemukan cara untuk melibatkan siswa dalam materi saat mengajar puisi dengan tidak hanya memilih puisi yang tepat untuk mengajar, tetapi juga dengan memahami kepribadian dan minat siswa yang akan diajarkan. Dimulai dengan konsep yang sangat sederhana dan memungkinkan para siswa sedikit pemerintahan gratis dalam materi pelajaran dapat membantu mereka bertunangan sebelum berpindah ke topik yang lebih sulit dan puisi.

Salah satu alasan bahwa puisi pengajaran dapat menjadi sulit adalah karena siswa cenderung mengalami kesulitan memahami bahasa kiasan. Ini adalah setiap kata atau frase yang memiliki makna tersirat; contoh termasuk similes, metafora, metonymy, synecdoche, dan sebagainya. Sebelum mengajar puisi untuk kelas mahasiswa, cobalah mengajar satu atau dua perangkat ini sastra. Simile mungkin konsep termudah bagi siswa untuk memahami, jadi ini adalah titik awal yang baik. Beri siswa banyak contoh similes; similes campuran terkenal dari puisi dan karya sastra dengan similes dibuat di tempat itu; siswa tantangan untuk datang dengan similes paling kreatif mereka bisa memikirkan.

Setelah siswa memiliki pemahaman dasar dari beberapa jenis bahasa kiasan, hadir siswa dengan sederhana, puisi pendek yang mengekspresikan satu emosi seluruh. Tunjukkan perangkat sastra para siswa belajar. Ini dapat membantu untuk memilih sebuah puisi tanpa skema rima pada awalnya untuk memungkinkan siswa untuk berfokus pada bahasa kiasan gantinya. Ini akan membuat puisi mengajar sedikit lebih mudah di awal. Setelah siswa dapat mengenali dan menggunakan bahasa kiasan, mungkin ide yang baik untuk pindah ke skema sajak dan jenis umum puisi. Sementara soneta adalah mungkin bentuk paling terkenal puisi, hal itu mungkin bukan tempat terbaik untuk memulai. Mulailah dengan skema sajak sederhana, seperti Ababa, dan sebagainya.

Semakin terlibat dengan materi siswa, puisi pengajaran akan lebih mudah bagi guru. Daripada memulai dari sebuah pelajaran dengan soneta Shakespeare, guru mungkin harus dimulai dengan penyair modern yang menggunakan bahasa modern para siswa dapat terhubung dengan. Pindah ke Shakespeare nantinya tentu penting, tetapi lebih penting bagi siswa untuk memahami titik puisi sebelum mempelajari ke sangat menantang bekerja.
Posted in Puisi | Comments (0)
June 9th, 2011 Tips Terbaik untuk Membaca Puisi?

bahasa figuratif kadang bisa menakut-nakuti pembaca pergi karena sering sulit diinterpretasikan. Puisi biasanya berisi cukup banyak jenis bahasa, di samping meter, sajak, dan perangkat puitis lainnya. Membaca puisi sehingga dapat sulit dan tidak menyenangkan bagi beberapa pembaca, kecuali orang-orang pembaca belajar bagaimana membaca puisi, baik untuk kesenangan dan interpretasi. Salah satu cara untuk melakukannya adalah untuk memulai membaca puisi dengan tujuan tertentu dalam pikiran. Pertama kali pembaca membaca melalui sebuah puisi, dia hanya perlu menikmati bunyi kata-kata, aliran garis, dan presentasi secara keseluruhan puisi itu.

Hal ini memungkinkan pembaca untuk menjadi terhubung ke puisi, bahkan jika dia tidak selalu memahami makna atau titik keseluruhan puisi itu. Kadang-kadang membaca puisi adalah tentang menikmati bentuk: kombinasi kata-kata, suara yang mereka buat bersama-sama, garis istirahat dan jeda, dan sebagainya. Pembaca dapat mulai membaca puisi tanpa mencari makna, yang bisa membuat frustasi dan sulit. Sebaliknya, ia atau dia hanya bisa membaca untuk kesenangan membaca.

Setelah pertama membaca-melalui, pembaca mungkin ingin mencoba mencari makna yang lebih dalam. Pemahaman tentang bahasa kiasan mungkin diperlukan, tetapi penting bagi pembaca untuk mengingat bahwa banyak puisi terbuka untuk interpretasi pembaca. Ini berarti ada benar-benar ada salah interpretasi dari sebuah puisi dalam banyak kasus, artinya adalah apa saja pembaca mengurangkan sesuatu dari kata-kata. Dalam kasus lain, seorang penyair mungkin memiliki tema tertentu atau gagasan dalam pikiran saat menulis potongan; pembaca harus kurang peduli dengan menemukan makna yang tepat dan lebih peduli dengan memperoleh wawasan-nya sendiri dari kata-kata.

Mempelajari berbagai jenis bahasa kiasan, meter, sajak, dan struktur puisi lainnya dapat membantu pembaca tiba pada interpretasi yang lebih umum dari puisi itu. Memahami istilah seperti simile, metafora, synecdoche, metonymy, Onomatope, dan seterusnya dapat membantu pembaca memahami bahasa lebih efisien. Meneliti sedikit tentang penyair dapat juga meminjamkan beberapa wawasan mengenai arti dari puisi, karena pembaca akan dapat memperoleh konteks dari yang penulis itu menulis bahwa bagian tertentu. Membaca dengan suara keras juga dapat membantu pembaca mendengar suara atau pola ia mungkin telah dinyatakan luput ketika membaca diam-diam.
Posted in Puisi | Comments (0)
June 8th, 2011 Cara Menginterpretasi Puisi

Puisi interpretasi bisa agak sulit dan rumit, meskipun ada beberapa metode seseorang dapat digunakan untuk lebih mudah membaca dan memahami puisi bahkan kompleks. Hal pertama yang seseorang harus lakukan ketika membaca puisi adalah dengan membaca seluruh karya dari awal sampai akhir tanpa usaha untuk menafsirkan sama sekali. Setelah membaca awal, maka ia harus membacanya untuk kedua kalinya, lebih lambat, dan mulai untuk menafsirkan puisi itu. Puisi interpretasi dapat melibatkan sejumlah proses, meskipun perhatian harus diberikan pada judul yang berhubungan dengan isi puisi dan bahasa kiasan yang digunakan.

Proses interpretasi puisi bisa menakutkan bagi banyak pembaca, tetapi belum tentu sesulit kelihatannya. Dasar penafsiran harus dimanfaatkan untuk memahami puisi itu sendiri pada tingkat permukaan, sebelum melanjutkan ke makna yang lebih dalam mungkin. Hal ini sering dapat dimulai dengan membaca, sederhana langsung dari puisi dari awal hingga akhir, termasuk judul. Selama membaca ini, tidak ada interpretasi puisi harus terjadi; puisi hanya harus dibaca untuk memiliki rasa nada keseluruhan, narasi, dan struktur.

Setelah ini didirikan, pembaca harus dimulai beberapa interpretasi puisi selama pembacaan kedua. Sebagai pembaca puisi studi untuk kedua kalinya, ia harus memperhatikan judul dan merefleksikan apa yang mungkin berarti sekarang bahwa pembaca telah membaca seluruh puisi sekali. Judul mungkin mengatur nada untuk puisi itu sendiri, atau mungkin bertindak sebagai struktur sekunder dimaksudkan untuk menemani puisi itu. Hal ini juga mungkin bahwa judul menyediakan keseluruhan tujuan atau makna dari puisi itu sendiri. Jika puisi ini diberi judul, maka pembaca harus mempertimbangkan mengapa penyair tidak memberikan judul dan bagaimana bahwa kurangnya judul mungkin mencerminkan pada interpretasi puisi yang lebih besar.

Interpretasi puisi kemudian dapat berlanjut selama pembacaan sekunder sebagai pembaca membayar perhatian yang lebih besar untuk bahasa kiasan ditemukan dalam puisi itu. Jika penyair menarik perbandingan antara dua hal, maka pembaca harus mempertimbangkan bagaimana kedua hal berhubungan dan apa perbandingan mengungkapkan tentang masing-masing. Sebuah puisi di mana mawar adalah dibandingkan dengan seorang wanita mungkin memiliki arti yang cukup sederhana, di masing-masing dianggap indah oleh penulis.

arti Deeper, bagaimanapun, mungkin timbul dari interpretasi puisi lebih lanjut sebagai pembaca mempertimbangkan aspek-aspek lain dari mawar. Fakta bahwa bunga mawar disertai dengan duri yang menyakitkan, misalnya, atau yang mawar dipotong dan ditampilkan untuk tampil cantik, tapi kemudian cepat memudar dan mati. Arti ini dapat memperluas perbandingan awal, tergantung pada gagasan lain disajikan dalam puisi itu, untuk menunjukkan bahwa wanita itu cantik dan berbahaya atau yang kecantikannya akan memudar terlalu cepat.
Posted in Puisi | Comments (0)
June 6th, 2011 Apakah Puisi Berirama?

Rhyming poem atau puisi berirama adalah puisi yang menampilkan kata-kata berima pada akhir ayat-ayat tertentu. Tidak seperti ayat puisi bebas, puisi berima harus berisi kata-kata yang terdengar sama. Umumnya, bersajak puisi berikut beberapa jenis pola yang ditetapkan, yang berarti penulis bermaksud untuk saluran tertentu untuk sajak dengan satu sama lain. Selain berbagai jenis pola berima puisi berikut, terdapat berbagai jenis puisi berima sendiri. Walaupun kebanyakan orang belajar tentang puisi berima selama sekolah, banyak terus membaca dan menulis jenis puisi selama bertahun-tahun.

Di permukaan, ada dua jenis utama dari puisi. Ini adalah puisi dan puisi berima ayat gratis. Rhyming puisi, yang lebih dekat mengikuti persyaratan puisi tradisional, termasuk kata-kata berima pada akhir baris puisi, dan puisi ayat bebas pada dasarnya bebas dari aturan struktur. Meskipun puisi dengan berima baris bisa mengikuti pola yang berbeda, syarat utama adalah bahwa ada beberapa pola diikuti kata-kata berima pada akhir baris puisi. Untuk puisi ayat bebas, penulis dapat menggunakan atau menghindari sajak jika mereka ingin, terlepas dari pola apapun.

Ada berbagai jenis puisi berima. contoh-contoh tersebut termasuk kuplet dan triplet, yang menampilkan dua dan tiga baris berima ayat masing-masing. Mirip dengan kuplet dan triplet, syair adalah bentuk puisi yang berisi empat baris dari ayat berima, tetapi mengikuti garis pola. Contoh pola umum termasuk aabb, abab, ABBA, dan ABCB, dan setiap baris harus sajak dengan semua baris puisi lain yang berbagi suratnya. Kadang-kadang kuatrain dan kelompok lain dari garis puisi adalah bagian dari puisi lebih panjang, seperti soneta, dan kemudian disebut sebagai paragraf atau, lebih umum, bait.

Orang membaca dan menulis puisi berima karena berbagai alasan. Beberapa puisi dimaksudkan untuk menjadi humoris atau cerdas, seperti limericks, dan lain-lain dimaksudkan untuk bertindak sebagai puisi cinta atau puisi narasi yang menceritakan sebuah cerita atau menangkap peristiwa. Banyak orang yang pertama kali diperkenalkan ke berima puisi di sekolah, dan siswa dapat menulis mereka sebagai bagian dari kelas menulis kreatif atau untuk mendemonstrasikan pemahaman mereka tentang jenis tertentu, seperti soneta Shakespeare. Beberapa orang terus membaca dan menulis puisi berima sepanjang hidup, bahkan profesional. Biasanya, perusahaan kartu ucapan, antologi puisi, dan beberapa jenis majalah secara teratur mencari kiriman puisi dari penulis.
Posted in Puisi | Comments (0)
June 5th, 2011 Apa itu Syair Puisi?

syair puisi dibagi oleh bagian, atau bait, masing-masing berisi empat baris. Jenis puisi umumnya berirama, meskipun tidak selalu, dan dapat mematuhi segala bentuk metrik. Gaya yang berbeda dari puisi syair termasuk ballad, heroik, kandang sajak, triple, bait ganda dan unrhymed. syair telah bentuk puitis populer untuk para penulis yang berpengaruh, seperti Samuel Taylor Coleridge, William Shakespeare dan Nostradamus.

Contoh buku teks puisi syair dapat ditemukan di William Blakes The Rose Sakit:

O Rose, engkau sakit! Worm tak terlihat, Yang terbang di malam hari, Dalam badai menderu,

Telah menemukan tempat tidur-Mu Sukacita merah; Dan itu cinta gelap rahasia Apakah kehidupan Mu menghancurkan.

puisi syair berirama dapat mengadopsi pola yang berbeda, banyak yang diidentifikasi dengan spesifik, nama deskriptif. ” The Rose Sakit,” misalnya, ditulis dalam bentuk balada. kuatrain Ballad biasanya dibangun dalam pola ABCB, di mana garis kedua dan ketiga dari bait sajak, sedangkan yang pertama dan ketiga tidak.

Kategori lain dari puisi syair sama-sama bernama dan dijelaskan oleh pola mereka berima juga. Syair kepahlawanan yang menggunakan pola abab. Sebuah syair dengan kandang sajak menggunakan ABBA, mengapit sebuah sajak antara baris pertama dan keempat dari bait berima. Sebuah syair triple menggunakan pola AABA, di mana ada tiga garis berirama, dan bait ganda menggunakan pola aabb. Tidak semua kuatrain ditulis dengan pola berima, namun. Sebagai contoh, penyair Skotlandia Frank Kuppner membuat karier menulis puisi syair unrhymed.

Salah satu bentuk yang paling populer dan abadi puisi syair adalah soneta Shakespeare, juga disebut soneta Inggris. Puisi ini terdiri dari tiga bait syair yang diikuti oleh sebuah bait. Shakespeare membuat gaya ini terkenal, tapi penyair lain yang telah mengadopsi form. Mungkin soneta Bahasa Inggris yang paling terkenal adalah yang ditulis oleh Shakespeare sendiri, Sonnet 18. soneta dimulai dengan baris terkenal, ” Haruskah aku membandingkan engkau untuk hari musim panas?”

Meskipun bait dalam bahasa Inggris soneta terutama ditulis dalam panca iambik, tidak perlu untuk syair puisi untuk menggunakan salah satu bentuk metrik atas yang lain. Bahkan, hanya sebagai salah satu bisa menulis kuatrain unrhymed, kita juga bisa menulis kuatrain yang tidak mengikuti pola metrik tertentu. Aturan hanya diperlukan untuk menulis syair adalah dengan memiliki empat baris per bait-sisanya sampai penyair.
Posted in Puisi | Comments (0)
June 4th, 2011 Apakah Narasi Puisi?

puisi naratif adalah puisi yang bercerita. Serupa dengan kebanyakan puisi, puisi narasi memiliki titik secara keseluruhan atau tema. Perbedaan antara puisi naratif dan banyak jenis puisi naratif yang ayat juga memiliki plot. Secara keseluruhan, puisi narasi tempat doesnt persyaratan terlalu banyak pada penulis, tetapi ada beberapa jenis ayat naratif yang masuk ke dalam kategori. Penyair telah menulis puisi narasi selama berabad-abad, dan terus menulis mereka hari ini untuk keuntungan pribadi dan profesional.

Penulis puisi narasi dapat menikmati sejumlah fleksibilitas, seperti puisi-puisi ini memungkinkan berbagai panjang serta berima dan non-gaya berima. Umumnya, contoh-contoh puisi naratif yang lebih tua, yang tanggal abad yang lalu, ditulis dengan maksud yang dibacakan. Dengan demikian, karakteristik puitis tertentu seperti aliterasi, kennings, dan meter adalah umum di antara puisi naratif dan bahkan membantu membedakan puisi dari prosa biasa.

Meskipun narasi puisi doesnt menerapkan banyak persyaratan sejauh gaya yang bersangkutan, ada beberapa jenis puisi naratif yang biasa tertulis. Contohnya termasuk epos, idylls, balada, puisi dan sajak. Epos adalah puisi narasi yang panjang dan biasanya serius di alam, dan idylls lebih pendek, potongan deskriptif mirip dengan puisi pastoral dan menulis tentang kehidupan pedesaan. Balada adalah jenis puisi naratif unik karena mereka mengatur musik. Demikian pula, lirik puisi, yang berfokus pada perasaan mengungkapkan, pada awalnya dimaksudkan untuk dilakukan sewaktu kecapi yang sedang bermain.

Ada banyak contoh puisi narasi terkenal, banyak yang kebanyakan orang diperkenalkan pada sekolah tinggi dan perguruan tinggi kelas sastra. Out, Out oleh Robert Frost, The Raven by Edgar Allan Poe, dan The Walrus dan The Carpenter oleh Lewis Carroll adalah contoh puisi naratif pendek. ” The Canterbury Tales” oleh Geoffrey Chaucer, adalah ” The Queen Negeri Peri” oleh Edmund Spencer, dan ” sajak dari Ancient Mariner” oleh Samuel Taylor Coleridge contoh puisi narasi yang panjang. Pada Turning Sepuluh, oleh Poet Laureate mantan Amerika Serikat Billy Collins, adalah contoh yang lebih baru dari puisi naratif. Masing-masing puisi bercerita tentang beberapa peristiwa, orang, atau keduanya.

permintaan Kontemporer untuk puisi naratif adalah sama dengan jenis lain dari puisi, seperti puisi berima dan ayat puisi bebas. Penulis yang tertarik dalam penerbitan dan dibayar untuk puisi mereka dapat mencari antologi puisi, majalah, dan situs yang menerima kiriman puisi naratif. Tidak seperti puisi berima ayat pendek dan bebas, narasi puisi arent cocok untuk pasar kartu ucapan, tapi penyair dapat mencari kontes puisi diselenggarakan oleh penerbit dan kendaraan sastra lainnya.
Posted in Puisi | Comments (0)
June 3rd, 2011 Apa itu Bait Puisi?

bait puisi adalah puisi terdiri dari dua garis yang biasanya bersajak. Dua baris biasanya panjang dangding yang sama. Dalam puisi bahasa Inggris, meter biasanya diukur dalam suku kata, dan garis kuplet sering baik delapan atau sepuluh suku kata panjang. bait puisi telah digunakan dalam puisi Inggris selama ratusan tahun, sejak sajak menjadi fitur puisi bahasa Inggris. bait ini juga telah digunakan sebagai unit dasar, atau bait, dalam lagi, puisi diperpanjang, dan juga muncul dalam bentuk puitis lain seperti soneta tersebut.

Menulis di abad ke-14, Geoffrey Chaucer mungkin telah menjadi penyair Inggris pertama yang menggunakan kuplet secara teratur. General Prologue ke Canterbury Tales-nya ditulis dalam bait berima, seperti juga beberapa kisah dalam koleksi. Chaucer menulis dalam sepuluh garis-suku kata lima aksen disebut panca iambik, yang menjadi standar meter bait puisi yang paling.

Bait kadang-kadang digunakan dalam drama abad ke-16 akhir, yang lebih dikenal karena ditulis dalam bentuk unrhymed dikenal sebagai ayat kosong. Dalam memainkan, Shakespeare dan kadang-kadang digunakan sezamannya bait untuk menandai akhir pidato karakter ‘, serta adegan dan bertindak. Biasanya ini adalah bait ditutup, atau dua baris teks yang dapat berdiri sendiri sebagai kalimat tunggal atau unit.

Pada abad ke-17 dan 18, bait berima sering digunakan dalam komposisi ayat diperpanjang disebut bait puisi heroik. The bait heroik mengambilnya dari nama yang digunakan dalam epos tersebut serta drama. John Dryden digunakan bait heroik dalam drama seperti Tyrannick Cinta dan puisi termasuk Mac Flecknoe. Alexander Pope juga sering dianggap sebagai master formulir. bait puisi heroik signifikan oleh Paus termasuk The Rape of Lock dan An Essay on Man.

Bait telah lama dianggap cocok untuk menutup jenis lain bentuk puisi karena mereka begitu singkat. The soneta bahasa Inggris atau Shakespeare adalah salah satu contohnya. Formulir ini dimulai dengan tiga bait empat-baris, masing-masing yang biasanya mengembangkan pikiran atau ide. Ini bait akhir dari soneta Shakespeare disebut giliran, dan dapat meringkas perasaan penyair atau pernyataan ironis mengambil bait sebelumnya.

Dimulai pada abad ke-19, bait mulai jatuh dari nikmat sebagai perangkat puitis. Sejak itu, mereka telah sebagian besar telah mengungsi oleh skema sajak lainnya serta puisi unrhymed pada umumnya. Meskipun demikian, mereka tetap merupakan bentuk penting dari puisi bahasa Inggris.
Posted in Puisi | Comments (0)
June 2nd, 2011 Bagaimana Saya Mengirimkan Puisi?

Puisi ini diterbitkan di majalah puisi dan jurnal atau online. penulis berpengalaman tidak mungkin untuk mendapatkan kesepakatan penerbitan buku. Seorang penyair bisa masuk kompetisi atau mengirimkan puisi langsung untuk penerbitan. Setiap penerbit memiliki aturan bahwa anda harus mematuhi ketika Anda mengirimkan puisi, dan tulisan dapat terjadi baik secara online atau melalui pos. Kadang-kadang, ada biaya untuk mengirimkan puisi Anda.

Pemberhentian pertama untuk mendapatkan puisi Anda dipublikasikan adalah melalui majalah, jurnal, atau kompetisi. Ini adalah paling mudah ditemukan secara online, dan sebagian besar penayang memiliki website. Puisi-sharing website juga pilihan, tetapi ini tidak membawa banyak berat badan dengan penerbit profesional. Buku penerbit biasanya lebih suka penulis yang telah diterbitkan dan diakui.

Sebelum mempertimbangkan pengajuan puisi ke penerbit tertentu, Anda harus penelitian jenis pekerjaan pendirian lebih suka. Beberapa fokus pada ceruk pasar, seperti fiksi ilmiah, dan beberapa tidak dapat menerima puisi lebih panjang tertentu. Informasi ini membantu Anda untuk mengidentifikasi pasar yang paling mungkin untuk puisi dan menghemat waktu. lomba puisi Banyak juga memerlukan pengajuan harus disertai dengan biaya.

Setelah penerbit yang cocok telah diidentifikasi, anda harus melihat pedoman pengajuan mereka. Informasi ini dapat ditemukan di situs web penerbit atau dapat diberikan kepada Anda melalui telepon. Ini akan memberitahu Anda berapa banyak anda dapat mengirim di saat Anda mengirimkan puisi, berapa lama harus puisi, dan apakah Anda dapat mengirimkannya melalui e-mail atau melalui pos. Semua puisi harus mengoreksi untuk kesalahan ejaan dan tata bahasa sebelum diajukan.

Biasanya, puisi harus diketik, kadang-kadang dengan spasi baris tertentu. Jika dikirim melalui e-mail, mereka biasanya harus diketik menggunakan perangkat lunak yang umum tersedia tertentu. E-mail pengajuan mungkin juga harus dikirim sebagai bagian dari tubuh pesan dan tidak sebagai lampiran. Beberapa penerbit meminta Anda untuk menggunakan header tertentu e-mail untuk mencegah pesan masuk ke folder spam oleh kecelakaan.

Biaya ongkos kirim harus diambil ke account user ketika Anda kirimkan puisi untuk banyak penerbit melalui surat. Anda juga mungkin harus menyertakan amplop dialamatkan diri dengan perangko jika Anda ingin puisi dicetak kembali. Surat pengantar harus singkat dan termasuk rincian seperti nama Anda dan informasi kontak.

Seringkali, penerbit hanya ingin 3-5 puisi per penyerahan dan dapat menempatkan pembatasan pada jumlah kali dalam setahun Anda bisa mengirimkan puisi kepada mereka. Umumnya, perusahaan hanya memperhitungkan puisi puisi yang belum pernah diterbitkan di tempat lain. Ini biasanya mencakup publikasi online, baik untuk pembayaran atau sebaliknya. Setelah Anda mengirimkan puisi Anda, mungkin ada menunggu minggu atau bahkan berbulan-bulan sebelum Anda mendengar jika pengajuan anda telah diterima.
Posted in Puisi | Comments (0)
June 1st, 2011 Bagaimana Saya Mempublikasikan Puisi?

Mencoba mempublikasikan puisi bisa sangat frustrasi, tapi kunci sederhana untuk mendapatkan puisi dipublikasikan adalah ketekunan. Setiap orang akan disentuh oleh puisi yang berbeda, sehingga tidak ada satu ” benar” cara menulis puisi yang akan membuat publikasi lebih mungkin. Menemukan sebuah majalah, antologi, atau publikasi lain yang cocok untuk puisi Anda juga penting, karena berbagai jenis publikasi cenderung untuk menerbitkan puisi yang terasa sangat berbeda. Penelitian jenis puisi yang populer dan bekerja untuk membangun sebuah sejarah yang mengesankan dari publikasi dapat membuat lebih mudah untuk mendapatkan diterbitkan, tetapi banyak menemukan penyair yang tetap setia untuk visi pribadi menang di atas mendapatkan diterbitkan sebagian besar waktu.

Langkah pertama untuk mendapatkan puisi Anda dipublikasikan adalah menulis puisi. Jika Anda telah menulis untuk waktu yang lama, kemudian memilih dari puisi yang telah ditulis adalah strategi terbaik. Di sisi lain, seseorang yang baru saja mulai menulis puisi mungkin lebih sukses bekerja rajin pada sebuah puisi tunggal sampai puisi yang memuaskan, kemudian pindah ke yang berikutnya. publikasi puisi Kebanyakan meminta beberapa puisi dalam sebuah pengiriman tunggal, sehingga merupakan ide yang baik untuk memiliki lebih dari satu puisi yang Anda ingin untuk menerbitkan.

Mengirimkan puisi adalah bagian paling penting dari berusaha untuk menerbitkan puisi, tetapi juga yang paling membuat frustrasi. Banyak publikasi puisi dapat mengambil bulan untuk merespon pengiriman, walaupun ada beberapa yang merespon lebih cepat. Ini adalah ide yang baik untuk melemparkan jaring luas dan tunduk kepada publikasi yang berbeda, selalu pastikan untuk mengikuti panduan yang diberikan oleh setiap penerbitan. Dalam rangka untuk menerbitkan puisi, Anda harus terbiasa untuk mengikuti panduan pengajuan yang ketat sehingga tulisan daripada memformat bisa bersinar.

Sementara itu mungkin tampak disederhanakan, mengirimkan puisi adalah satu-satunya cara untuk menerbitkan puisi. Proses pengiriman memiliki sejumlah aspek yang berbeda, termasuk berurusan dengan penolakan dan antisipasi. Beberapa majalah yang lebih bergengsi daripada yang lain, dan masuk ke publikasi dengan hambatan lebih rendah untuk entri dapat membantu membangun portofolio penyair karya yang diterbitkan. Mencari jurnal online, antologi, kontes, dan tempat-tempat lain yang akan mempublikasikan puisi juga membantu penyair belajar tentang pekerjaan yang sedang populer, dan dapat meningkatkan kerajinan penyair keseluruhan.

Salah satu alternatif untuk siklus tanpa akhir mengirimkan puisi untuk mempublikasikan puisi Anda sendiri, meskipun hal ini kadang kurang memuaskan daripada memiliki pekerjaan yang diterima untuk publikasi. Jika Anda memutuskan untuk mempublikasikan puisi Anda sendiri, biasanya terbaik untuk format puisi dalam sebuah buku kecil dari beberapa macam atau menempatkan mereka secara online. Pemasaran jenis buku sering sulit, tetapi beberapa orang mendapatkan kesuksesan di jalan ini. Bahkan orang-orang yang diri-menerbitkan puisi sering menemukan bahwa itu adalah ide yang baik untuk terus tunduk pada publikasi lain, karena ini publikasi lain dapat memberikan publisitas untuk buku yang diterbitkan sendiri.
Posted in Puisi | Comments (0)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search This Blog